Senin, 02 September 2013

WTF lo semua cewek-cewek.

Masalah gue sekarang adalah, gue belum kuliah juga. Apalagi sekarang udah ospek mahasiswa baru, sedangkan gue masih nganggur-nganggur gak jelas. Beberapa jam yang lalu temen kerja gue dulu di tambang ngasih lowongan kerja lagi di tambang batu bara. Melalui via telepon. Namanya pak Ismu. Beliau pernah gue ceritain di Blog gue kalo lo udah baca mungkin tau.

Pak Ismu : *dengan logat jawa* tur lagi dimana sekarang ?

Gue : di rumah pak, ada apa ?

Pak Ismu : ada lowongan di desa tenam buka stockfile baru tur, bapak juga sudah ngirim lamaran. Kamu mau gak ?

Sejujurnya semenjak gue keluar dari tambang gue dulu, gue bertekad gak bakal lagi kerja di tambang batu bara. Banyak alasan gue untuk itu. Gue gak tau harus jawab apa. Akhirnya gue memutuskan untuk berpura-pura kepengen.

Gue : oh boleh pak, tapi syaratnya apa aja ya pak ?

Pak Ismu : kamu kan sudah pernah kerja juga di tambang, disana timbangan udah jadi kamu lamar pemegang timbangan aja, kalo syaratnya bapak belum tau persis.

Gue : oh gitu ya pak, oke deh kalo gitu. Nanti saya pertimbangkan pak. Makasih sebelumnya udah ngasih lowongan.

Pak Ismu : yo sama-sama.

Setelah nelfon beberapa menit, nenek gue ternyata mendengan pembicaraan gue tadi di telpon.

Nenek : siapa tur ?

Gue : *jawab stengah sewot* temen 

Nenek : temen kerja kemaren ya, ngasih lowongan. Udah terima aja dari pada bengong-bengong.

Tentu Nenek gue gak tau apa yang gue mau. Gue udah gak bisa lagi kerja yang begituan. Sekarang gue pengen kuliah. Dan  Nenek gak tau itu.

Memang hidup ini terkadang gak adil, gue berpikir apakah hanya orang yang mampu saja yg bisa mencapai cita-citanya ? Gue tidak menyalahkan bunda mengandung atau nenek yang mengasuh. Mungkin disini gue cuma butuh motivasi. Paling tidak yang bisa melakukan itu sekarang hanyalah gue.

Yang seperti ini pernah gue ceritain juga dengan format cerpen, kalo lo udah baca disitu ada penggalan kata "kecil sekali cita-cita kamu tur pengen jadi tukang foto copy atau kenapa kamu gak buka usaha foto copy dan alat tulis kantor ?"

Disitu menceritakan kemana aja gue setelah gue lulus SMA. 

Well, apa pun itu. Gue gak pernah yang namanya membawa masalah serius menjadi lebih serius. Gue lebih senang menjalani hidup ini dengan tidak serius, dalam artian biarlah hidup ini mengalir. Kita punya tuhan yang menuntun jalan kita. Tinggal bagaimana kita menjalankan jalan yang sudah di beri oleh tuhan. Simple kan ?

Jadi, bagi lo yang mungkin punya nasib yang sama kaya gue, hahahahahaha. Santai aja bung. 

Tidak ada yang lebih garang dari seorang tentara dan dia berbadan gede, dan yang lebih garang lagi, dia tentara, badan dia gede dan dia ngondek......

Gue hari ini kehilangan. Ya, gue kehilangan gebetan gue. Gebetan gue itu gue dapet di salah satu tempat peminjaman kaset DVD di deket rumah gue, yang karyawanya cewek dan cantik. Menurut gue.
Bukan hilang tapi lebih kejamnya dia menjauh dari gue, dengan alasan. Dia mau berhenti dari tempat kerjanya. Padahal tidak.

Alasan itu dia buat tentu agar gue tertipu, dan gue gak bakal lagi kesitu buat ngelihat dia lagi. Keren.
Intinya dia gak suka sama gue atau inti dari intinya adalah. Dia gak suka banget sama gue. Dan inti dari segala intinya adalah. Dia bener-bener gak suka sama gue. 

Tapi gue kurang apa ? Kurang ganteng ? Iya itu sudah mutlak. Tapi apakah sekejam itu dalam dunia perpacaran, ketika gue sedang dalam masa kasmaran gue di jauhi begitu saja ? Dan dengan alasan yang bohong pula.

"WTF" lo semua cewek-cewek.

Kalo begini caranya gue harus gimana ? Apa gue harus jutek sama dia kalo gue ketemu dia lagi pas mau minjam kaset ? Pura-pura benci ? Terus gue remove pertemanan gue di Facebook ? Iya ? 

Itu semua udah gue lakuin. 

Terserah lah. Gue gak tau lagi harus bagaimana. Mungkin pepatah tua itu pantas buat gue.
"Hidup segan mati tak mau".

Dan sekarang gue akan berusaha menghibur hidup gue yang segan mati tak mau ini. 

CS : Love you mantan. pffft.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More