Jumat, 20 Desember 2013

Cara-cara Move On yang salah

Sudah mau tahun baru. Terus udah ada yang Move On belum dari mantanya? Gila lo, udah mau 2014 masih aja mengharapkan dia.

Ada juga lo kali yang gitu
DIAM KAMU!!



Iya, maksud gue ini udah mau tahun baru masa masih membawa kenangan lama. Ayo, lo pasti bisa. Postingan ini secara tidak langsung memotivasi gue juga untuk segera mencari pasangan baru setelah dua tahun lebih dibayang-bayang sang mantan. 

Move On itu penting, tapi jangan pakai cara yang salah. Beberapa orang sering salah dalam mengartikan Move On. Itu sebabnya sampai sekarang gue belum mendapatkan pengganti dia. Karena secara tidak sadar ternyata gue melakukan cara Move On yang salah, mau tau kesalahan apa saja yang sering gue atau orang lakukan supaya bisa Move On? Lets cekcikcot.

1. Langsung nyari yang baru

Yap, ini pernah gue lakukan. Mencari pasangan yang baru boleh saja, tapi gak main langsung-langsung aja. Kalaupun ada pria atau wanita yang mau sama lo, jangan langsung lo terima jadi pacar dong, ingat lo juga harus belajar dari hubungan lo sebelumnya. Lo juga butuh bernafas. Itu sebabnya wanita selalu menolak pria dengan alasan "Aku mau sendiri dulu". Dan yang terjadi pada gue saat itu, hubungan gue gak berjalan sukses saat langsung mencari pasangan baru. Malah gue masih membahas "Mantan" dalam hubungan gue saat itu. Alhasil putus lagi. Galau lagi.

2. Melakukan yang biasa tidak kita lakukan

Untuk ini gue gak pernah, karena separah-parahnya kondisi gue, gue gak akan merugikan diri gue sendiri. Melakukan yang tidak biasa kita lakukan maksudnya adalah, setelah kita putus kita melakukan hal-hal terlarang seperti merokok, mencoba minuman keras atau bahkan lebih jauh lagi. Narkoba. Putus cinta bukan alasan rasional untuk merusak masa depan dan diri lo. Cintai diri lo dulu, maka cinta akan datang perlahan-lahan kepadamu.

3. Boros

Riset menunjukan, penampilan mereka akan berubah drastis setelah mereka putus. Iya, betul dan itu terasa buat gue, tapi untuk melampiaskanya gue gak memboros diri. Apalagi wanita, mereka selalu melampiaskan kekesalan seperti baru putus dari pacar dengan hura-hura, shopping, dan biasanya wanita akan menyesal setelah menghabiskan uang mereka hanya untuk membalas dendam.

4. Menjadi rakus

Makan tak terkendali. Itu terasa untuk gue setelah putus dari pacar dulu, alhasil berat badan gue melonjak tinggi. Bukan gue aja sebagian besar wanita juga sering melampiaskan kekesalanya ketika putus dari pacar dengan makan tak terkendali. Hati-hati, berat badan yang melonjak bisa jadi penyesalan buat lo. Termasuk gue sekarang.

5. Sering bikin stattus galau

Yang ini juga pernah gue lakukan, bukan gue saja, lo juga pernah kan? Sedih itu wajar. Galau juga boleh asala jangan terlalu larut dalam galau itu sendiri. Memasang status galau di Facebook, atau ngeTweet galau di Twitter tidak akan menyelsaikan masalah, malah anda akan di olok-olok oleh teman atau di ejek karena gak bisa Move On. Bertambah lah masalah anda. Dan itu akan meninggalkan kesan yang jelek terhadap anda, karena anda akan di-cap sebagai orang yang menyedihkan.

Ingat! Jangan sampai anda melakukan kesalahan kalau mau Move On. Yang ada masalah lo akan bertambah banyak. Dan di atas jangan sekali-kali di lakukan kalau mau Move On yang benar. 

Sekian dari saya.

Salam Koala

1 komentar:

DudukPalingDepan mengatakan...

*blogwalking*

ngomongin move on emang gak ada abisnya, dan move on itu susahnya pakek banget.

Salam Jabloco. :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More