Sabtu, 07 Desember 2013

Yang harus anda lakukan agar tidak BadMood.

Yey malam minggu.

Kok lo seneng ?
Emang gak boleh ?
Kan lo gak punya pacar ?
DIAM KAMU

Ini muka gue kalo lagi sedih, gak percaya boleh gebukin.


Banyak yang bisa di jadikan pertanyaan untuk gue tentang malam minggu, seperti 'Apa itu malam minggu ? Sejenis speseies monyet berbulu domba kah ? atau 'Apa itu malam minggu ? Makanan khas Indonesia juga ya ? 

Jadi gimana malam minggu kali ini, senengkah, maniskah atau tragiskah. Siapa tau ada yang di putusin malam minggu ini wuahaha. 

Emang lo pernah ya di putusin waktu malam minggu ?
Gak, kemaren gue di putusin malam jumat


Jangan sensitif dulu sama malam minggu, emang lo gak punya temen sampe-sampe lo benci banget sama malam minggu. Biasa aja men, kalo lo gak bisa ngabisin waktu lo untuk pacar, lo masih punya temen. Ajak dia malam minggu.

Homo dong bung ?
Ya gak pacaran juga, tapi habisi waktu sama temen aja kaya main PS
Oh, gue kira lo homo
Sekali lagi lo motong gue tabok

Tapi malam minggu ini gue gak kemana-mana, gue malam minggunya tadi siang. Iya, bener. Jadi Darwis sama Opik ngajak gue main PS (biasanya sih malamnya main tapi malam minggunya di majuin jadi siang).

Kalo lo gak tau kebiasaan gue malam minggu, sebenarnya simple. Cuma main PS doang. (dan ngeblog). Karena tadi siang udah, makan malamnya gue nganggur. Nah, di waktu nganggur inilah (meskipun sebenarnya gue pengangguran sungguhan) gue akan gunakan waktu nganggur gue ini semaksimal mungkin buat nyapa kalian yang ada dirumah maupun di studio. (loh kenapa jadi kuis).

Intinya gue mau ngelanjutin tulisan gue yang terbangkalai di waktu nganggur ini. 

Akhir-akhir ini, badmood nulis datang menghampiri ku hap.....hap..... lalu di tangkap. 

Makin ngaco nih orang
Terserah gue dong, wuuu

Apa mungkin gue terlalu banya menghabiskan waktu gue sama temen ya, sampe-sampe gue lupa kalo gue ada kerjaan pribadi atau mungkin ini problem besar seorang penulis atau calon penulis. Badmood banget buat ngetik. 

Lah, ini lo lagi ngetik kampret
Iya, kan kadang-kadang sompret
Oh, iya ya.

Setelah gue teliti, ternyata ada beberapa hal yang membuat gue Badmood nulis. salah satunya suasana. Akhir-akhir ini suasana hati gue yang sepi tiada orang yang menemani. Padahal gue berharap yang kemaren nerima gue, tapi dia malah nolak gue. Itu berpangaruh banget, karena seorang perempuan adalah penyemangat bagi laki-laki untuk melakukan sesuatu. Bayangkan gue udah 2 tahun jomblo. 

Curhat bung ?
Oh, maaf, keceplesan

Kalo gitu, izinkan saya untuk membagi beberapa hal yang harus anda lakukan supaya anda tidak badmood meskipun anda tanpa pasangan. Bekicot.

1. Tertawalah sebelum tertawa itu di larang.

Pernah dengar kata-kata itu ? Yap, itu selogan dari film kesukaan gue. Warkop DKI. Tertawa adalah hal yang baik untuk menghilangkan Badmood, sesungguhnya bahagia ada pada saat anda berada dengan orang yang anda cintai. Tertawa bersama sahabat atau kerabat bahkan keluarga agar anda terlihat plong dan tanpa beban. Usahakan selalu mencari acara TV yang bersifat humor juga. Atau membaca buku bergenre komedi.

2. Dukungan.

Carilah teman atau kerabat atau bahkan keluarga yang mampu mendukung anda untuk melakukan sesuatu. Dengan adanya dukungan dari mereka, otomatis anda semangat anda akan berlipat ganda dalam melakukan sesuatu.

3. Olahraga.

Jelas ada hubunganya. Dengan melakukan olahraga yang teratur, badan akan sehat, bugar. dan juga akan meningkatkan hormon sehingga anda akan terlihat fresh dan awet muda. Dan akhirnya, mood pun jadi terasa lebih baik.

4. Dzikir dan Sholat.

Nah. Jika yang satu ini, bagi anda yang muslim sholat dan dzikir akan jadi senajata ampuh untuk mengusir rasa bosan atau Badmood. Karena, saat kita sholat akan ada energy positf yang keluar dari tubuh kita sehingga, akan terbentuk dan memberikan dampak positif pula untuk mood anda. Tentunya secara rutin dan benar.

Nah, gimana. Sudah anda perbaikikah mood anda ? Saya harap, begitu. Maka dari itu, lakukan lah apa yang harus anda lakukan. 

Kalo gitu, saya pamit dulu, mudah-mudahan postingan kali ini membantu. Terima gaji, eh. Terima kasih.

Salam koala

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More