Minggu, 29 Desember 2013

Kaleidoskop Koala

Tinggal menghitung hari, 2013 akan segera kita tinggalkan. Bukan berarti kita tinggalkan begitu saja, maksudnya, tentu kita punya masa lalu di 2013, setidaknya kalian bisa belajar dari kesalahan kalian di masa lalu. Gue juga akan mencoba belajar juga untuk menuju masa depan yang lebih cerah.



Berat banget kayaknya kata-kata gue

Untuk itu, mari, kita melihat ke belakang sejenak agar ke depanya lebih lancar, masa lalu kan bukan berarti di lupain aja. Misalnya lo sampai sekarang gak bisa Move On dari pacar lo dulu, coba deh lo lihat masa lalu lo sama mantan lo itu, dan belajar dari kesalahan itu sendiri. Dan sekarang gue akan mencoba membagikan catatan-catatan apa saja yang di tulis oleh seorang Koala Hitam sepanjang 2013 hingga menuju di akhir tahun ini:

7 Januari 2013



Gue akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja dari tambang batu bara yang sudah memberikan gue satu laptop selama Tiga bulan gue mengabdi untuk orang India. Gue memutuskan resign karena alasan untuk lebih deket aja sama keluarga, dan pengen lanjut kuliah. Meskipun ada beberapa alasan lain yang seharusnya menjadi rahasia gue.

Februari 2013 (gue lupa tanggalnya)



Gue mencoba peruntungan sebagai Blogger, gue datang ke salah satu temen lama untuk minta tolong buatin blog personal gue, keinginan menulis sudah sejak gue lulus dari SMA. Karena waktu itu masih belum tau apa yang mau gue tulis, mungkin saat itulah gue mulai sudah tau apa yang harus gue tulis, karena modal terbesar seorang penulis adalah rasa penasaran yang tinggi. Gue punya rasa itu untuk menulis, makanya gue mulai mencoba mencari media yang pas untuk berbagi cerita. Blog

10 Februari 2013

Kanker kakek gue kambuh lagi, dan harus di rujuk di Rumah Sakit kembali, setelah gue tinggal bekerja 
selama Tiga bulan, kakek gue berubah drastis menjadi kurus.

April 2013

Gue semakin aktif dalam nulis, beberapa cerita pendek gue terbitin di blog personal gue dan salah satu temen gue baca dan mereka berkomentar positif. Dan gue senang.

Juli 2013

Gue mencoba peruntungan gue dan sekaligus tantangan yang gue desain sendiri, kalo cerita yang gue terbitin di blog banyak temen gue yang suka, sempat terpikirkan oleh gue kenapa gak gue terusin dan gue bukukan suatu saat nanti. Akhirnya gue memutuskan untuk menulis Personal Literatur pertama gue dan akan gue usahain untuk menjadi buku perdana gue. Amin

30 September 2013

Kepala rumah tangga, orangtua wali dan temen adu ngotot, kakek gue meninggal dunia karena kanker prostat yang beliau alami sejak dua tahun belakangan. Beliau sosok yang tangguh, temen gue main badminton, temen gue belanja ke pasar dan temen gue belajar harus pergi meninggalkan gue. Beliau juga yang ikut mengurus gue sejak gue masih kecil. Dan sekarang gue harus merasakan kehilangan bapak kedua dalam kehidupan gue. :)

Oktober 2013

Gue mencoba peruntungan gue untuk ikut dalam lomba blog yang di adakan oleh salah satu majalah Online Jambi, namun tuhan belum mngizinkan gue untuk menang. Dari situ gue harus kembali belajar lagi dan mengoreksi apa yang harus gue perbaiki

27 Desember 2013

Naskah perdana gue selesai, dengan 13 cerita yang semuanya kisah nyata gue sudah selesai gue tulis. Menceritakan perjalanan gue selama gue berada di SMA N 10 Batang Hari, karena menurut gue dan semua orang, SMA adalah masa yang paling indah, maka dari itu gue mencoba menceritakan pengalaman gue yang ada di SMA tersebut, dan mudah-mudahan itu bisa menjadi langkan awal gue sebagai penulis. Amin.

Resolusi: Gue harus melanjutkan apa yang sudah gue jalani sepanjang 2013 ini, belajar dari masa lalu, membuat langkah kecil untuk menuju langkah besar dan, selalu berdoa kepada Allah untuk melancarkan semua usaha yang sudah gue buat. Amin

Selamat tinggal 2013. Selamat datang 2014.
Saya Koala, sampai ketemu di postingan berikutnya dengan tahun yang berbeda.

Salam Koala.

2 komentar:

DudukPalingDepan mengatakan...

wihiii keren naskahnya udah selesai, semoga benar-benar jadi buku ya. Aku akan jadi salah satu pembeli dan pembaca.

Salam jabloco :)

Koala Hitam mengatakan...

Terima kasih, sukses juga untukmu

Salam Jabloco

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More