Minggu, 12 Mei 2013

Dear Blogger.

Sebenarnya gue pake kata-kata awal blog gue dengan sebutan"Dear Blogger" awalnya agak kontroversi, karena agak-agak bencong. Untuk usia gue yang terpaut 10 tahun sama David Sedaris.

Ahh, sudah lah namanya juga "Young Boys".

Barusan gue beli bakso langganan gue di deket taman, awalnya nenek gue nyuruh beli bakso. Jadi gue masih baring-baring di atas alas empuk yang selalu menggoda gue (baca: kasur). Nenek gue ngotot banget minta beliin bakso, dia gedor-gedor pintu kamar gue.

"Woyy buka buka buka bukaaa !!!!"
'Ada apa nek ?' jawab gue sewot
'Beliin nenek bakso'
Bakso apa ?'
'Bakso gigi lo' Nenek gue tambah ngotot, lebih seperti wajah orang yang gak pernah BAB selama 8 bulan.

Setelah bertarung urat bareng nenek, akhirnya gue berangkat menuju tukang bakso laknat itu, gara-gara dia pintu kamar gue jadi bolong, akibat amukan nenek gue yg gedor-gedor minta beliin bakso, kayak anak STM lagi tawuran.

Dengan wajah setengah melas gue menatap tukang bakso itu dengan wajah nanar gue berkata.
'Bakso satu bang'
'Oke mas'

Seperti yang gue bilang tadi, tukang bakso itu langganan gue, karena bakso ini rumahnya deket sama rumah pacar gue, atau lebih tepatnya mantan gue. Dan disinilah nostalgia pun berkumandang.

'Udah lama gak keliatan' sapa dia dengan wajah sumringah sembari berharap keramahn dari gue
'Ya bang, kemaren sibuk kerja' balas gue dengan penuh keramahan
'Iya, biasanya keliatan terus, malam minggu sering nongkrong di rumahnya Wahyu'
Lalu gue diam sejenak mendengar dia ngomong soal Wahyu.
'Eeehmm.... Anuu bang' Saat seperti gue ngerasa ada duren jatuh di dada gue karena gak keenakan gue bales cerita dia.
'Owhh Wahyu toh, iya, saya juga udah gak lagi maen kesitu bang'
'Owh iya, abang tau, abang ngerti kok' Disaat seperti ini, abang bakso itu seperti pacar gue yang ngertiin gue'
'Ah abang bisa aja'
'Ya bisa lah, wong abang pernah muda juga' Jawab dia dengan logat jawa kental.

Setelah pulang gue sempat menung di kamar, kenapa gue jadi mendadak galau gini ya, gue jadi keingat dia terus. Abang bakso itu memang tetangganya pacar gue atau mantan gue sekali lagi, jujur sampai saat ini gue masih sayang sama dia. Karena terlanjur galau, akhirnya gue memutuskan untuk SMS dia kalo gue kangen sama dia. Dan alhasil tanpa balasan dari dia. Kalo gue gak ke tukang bakso pasti gak kayak gini.

Ini gak seperti yang gue bayangin. Seharusnya gue bisa cari yang lebih baik dari dia, masih banyak wanita yang gue suka hanya saja wanita itu yang gak suka sama gue. Dan itu problem gue sekarang.

Kapan-kapan gue mau duduk bareng dia lagi di depan teras rumah dia sekadar ngobrol bagaimana kuliah dia atau sekadar menayakan kabar adik-adiknya yang nakal. Terkadang mantan juga kebanykan ngeselin atau semacamnya lah, tapi paling tidak dia pernah jadi orang yang berharga di mata kita. Duduk bareng. Asik kayaknya. :)

CS : Gagang kacamata gue agak goyang abis jatoh pas mau ngambil duit di ATM. Kacamata pun menangis.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More